MADU DAN JAHE(Part 1)

Series of Honey as Home Remedies 
MADU DAN JAHE
Part 1/3
Madu telah dikenal sebagai obat dari berbagai penyakit. Bukan hanya untuk obat tapi madu juga bermanfaat bagi kesehatan sebagai bentuk pencegahan dari terserang berbagai penyakit.
Madu mengandung: karbohidrat, air, zat mineral, senyawa nitrogen, alkaloid, stimulator biogenik, antibiotik tanaman (phytoncides), enzim (fermentasi), asam organik, minyak esensial, aromatik, mudah menguap, zat hormonal, antioksidan, anti-kanker dan agen anti-tumor.
Madu dapat dikombinasikan dengan bahan alami lain untuk memperoleh manfaat yang lebih untuk kesehatan. Nah, kali ini kita akan bahas kombinasi manfaat madu dan jahe.
JAHE, dengan nama latin Zingiber officilatin, telah lama di kenal masyarakat Indonesia sebagai tanaman herba yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Hal ini ternyata bukan sekedar mitos masyarakat belaka, telah banyak penelitian yang membuktikan manfaat dari rimpang yang memiliki rasa sedikit pedas ini.
Komponen dalam jahe yaitu gingerol dan shogaol mempunyai aktifitas antirematik. Komponen gingerol pada jahe juga bersifat antikoagulan, yaitu mencegah penggumpalan darah, mencegah tersumbatnya pembuluh darah, penyebab utama stroke, dan serangan jantung.
Kombinasi madu dan jahe memberikan manfaat lebih bagi kesehatan tubuh dgn "combo action" dari kandungan kedua bahan alami ini, diantaranya:
1. Anti bakteri dan anti jamur
2. Analgesik
3. Antioksidan
Dengan "combo action" tersebut, manfaat apa saja kah yg diperoleh tubuh?
Next post ya, insya Allah..
Stay tune!
Stay healthy with raw honey...
#OfficialCW42 #HomeRemedies #edukasimadu #rawhoney #ginger #zaidarawhoney #antibacteri #antifungal #analgesic #antioxidant

Komentar