Madu (Vegetasi) Buah

Madu (Vegetasi) Buah
Umumnya madu yang kita ketahui memiliki warna coklat kekuningan, warnanya ada yang terang hingga gelap. Namun ternyata ada madu yang berwarna merah dan ungu. Wow. Benarkah?
Madu dicampur dengan pewarna atau perisa kah?
Ternyata ada madu yang berwarna merah dan ungu sejak saat dipanen dari sarang lebahnya. Tanpa ditambahkan apapun. Madu apakah itu? Benarkah ada?
Yup! ada!
Zaida Raw Honey punya varian madu dari vegetasi buah yang memiliki warna, aroma dan rasa yang menyerupai buah.
Madu buah ini tidak ditambahkan apapun, raw honey, madu asli tanpa tambahan apapun.
Warna, rasa dan aroma madu yang menyerupai buah karena madu diambil dari sarang lebah yang berada di lokasi dengan vegetasi dominannya satu macam buah seperti kebun stroberi, kebun anggur, kebun nanas, kebun durian, kebun mangga dan kebun kelengkeng.
Untuk menguji benarkah madu buah tersebut tidak ditambahkan essence perisa buah ada cara sederhana, yaitu tuang madu buah tersebut, madu stroberi misalnya, ke air minum bening, madu buah akan langsung turun ke dasar gelas, warna dan rasa airakan tetap tawar sebelum diaduk. Meski didiamkan satu dua jam air akan tetap tawar karena ada ikatan molekul khas madu yg mengikat rasa madu di dalamnya.
Madu dengan perisa (di pasaran madu rasa jeruk atau stroberi) jika dituang ke air bening maka madu akan turun ke dasar gelas, tapi rasa dan aroma airnya berubah seperti aroma perisanya.
Sedangkan madu palsu (air gula /sirup buah) jika dituang ke air putih, maka akan langsung tercampur dengan airnya, mengubah warna dan rasa air dengan segera.
Demikian uji sederhananya.
Nektar yang diambil oleh lebah mengandung sifat genetis dari tanaman. Selain itu, ternyata lebah tidak hanya mengambil nektar dari bunga tetapi juga menghisap daun muda dan sari buah. Oleh karena itu, madu yang dihasilkan pun memiliki rasa, aroma dan warna yang menyerupai sifat buah dari tanaman tersebut.
Beberapa jenis madu buah yang ada di Zaida Raw Honey diantaranya:
1. Madu stroberi
Madu ini berwarna kemerahan, aroma dan rasanya menyerupai stroberi, dengan rasa  manis dan asam.
2. Madu anggur
Madu ini berwarna keunguan, aroma dan rasanya menyerupai anggur dan dominan manis ada asemnya. Madu anggur hijau memiliki warna seperti umumnya madu, kuning kecoklatan, tapi beraroma dan berasa anggur.
3. Madu durian
Madu ini berwarna kuning kecoklatan cerah, aroma dan rasanya menyerupai durian dan dominan manis.
4. Madu nanas
Madu ini berwarna kuning cerah, aroma dan rasanya menyerupai nanas dan dominan manis dan asam.
5. Madu mangga
Madu ini berwarna kuning agak gelap, aroma dan rasanya menyerupai mangga dan dominan manis dan asam.
6. Madu kelengkeng
Madu ini berwarna kuning agak gelap, aroma dan rasanya menyerupai kelengkeng dan madu heterogen serta rasanya dominan manis.
Setiap jenis madu buah secara umum memiliki manfaat yang sama sedangkan manfaat spesifiknya belum ada penelitian ilmiah yang membuktikannya. Setidaknya sejauh yang kami tahu.
Meskipun begitu, karena customer madu Zaida sudah banyak dan berulang kali order, ada beberapa testimoni customer yang membuktikan manfaat spesifik beberapa jenis madu buah. Diantaranya: madu stroberi untuk mengobati batuk pada anak, madu nanas paling cocok untuk skincare, madu anggur untuk membangkitkan gairah libido wanita, dsb.
Apapun jenisnya, mengkonsumsi madu secara rutin dengan cara yang tepat insya Allah akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh.
Cara mengkonsumsi madu buah sama seperti madu lainnya:  Dianjurkan mengkonsumsi madu setiap bangun tidur dan sebelum tidur atau saat perut kosong dengan cara mencampur 2 sendok makan madu dengan segelas air hangat 40°C. Beri jeda minimal 30 menit untuk makan. Untuk memperoleh manfaat madu yang optimal konsumsi madu secara rutin.
Untuk penggunaan madu sebagai skincare silakan baca:
Yuk rutin konsumsi madu!
Stay healthy with raw honey...
#newCW09 #madubuah #rawhoney

Komentar